Selasa, 20 September 2016

Oleh-Oleh Khas

Nah kali ini buat kalian yang pengen jalan jalan ke Kota Madiun pastinya kalian pengen kan bawa oleh-oleh khas dari kota ini. Rugi banget kalo udah datang ke kota ini nggak bawa oleh-oleh. Aku kasih tau nih apa aja ya oleh-oleh khas kota sini.Yuk intip artikel berikut ini. Yeay..

1. Brem 
Brem Miraos Asli Kota Madiun

Brem adalah makanan yang diolah secara tradisional. Mungkin bagi kalian makanan ini sudah tidak asing lagi. Makanan ini berbentuk kotak padat yang berwarna kuning seperti lempeng yang menggunakan sari ketan sebagai bahan utama pembuatannya. Harga makanan ini sangat terjangkau dan sesuai dengan kantong kita. Dan rasa makanan ini sangat enak dan cocok buat kalian yang lagi santai. Makanan ini mudah ditemukan di toko oleh-oleh khas Madiun. Jika anda sudah membelinya pasti anda puas dan tidak akan kecewa.
2. Kue Satu
Kue satu tradisional

Kue Satu, siapa yang tidak tahu tentang kue yang satu ini. Kue yang menjadi salah satu makanan khas Madiun tersebut merupakan jajanan tradisionil berbahan baku kacang ijo dan gula pasir. Karena tergerus era modern kue satu banyak kalangan yang tidak mengetahui tentang kue satu dan semakin sedikit yang memproduksi kue yang satu ini. Namun masih ada beberapa orang yang masih memproduksi kue satu ini di Madiun salah satunya di daerah Dawuhan Desa Bantengan Kec. Wungu Madiun. Sampai sekarang produksi kue satu hanya di produksi oleh beberapa keluarga saja. Kue satu sering dijadikan makanan khas oleh - oleh dari Madiun selain sambel pecel dan brem kata salah seorang keluarga yang memproduksi kue satu di desa tersebut. Mereka sangat kewalahan menerima pesanan kue satu disaat libur besar seperti Hari raya Idhul fitri.
3.  Bluder Cokro
Bluder Cokro yang sudah berdiri sejak 1989

Bluder yang terkenal di Kota Madiun adalah Bluder Cokro. Bahkan artis hingga anak presiden membeli oleh-oleh yang satu ini. Selain sambal pecel, bluder ini sudah menjadi ikon oleh-oleh Kota Madiun. Banyak sekali yang meniru dan menjual bluder, namun rasanya tak kalah saing dengan yang lainnya. Bluder ini berupa roti dengan bentuk seperti trapesium terbalik. Tapi bluder lebih empuk dari roti karena lebih banyak kuning telurnya dibanding roti.Bluder ini memiliki berbagai varian rasa dan harganya sangat terjangkau sekali. Hanya dengan Rp. 8000 kalian udah bisa menikmati bluder ini. Pabrik Bluder Cokro ini beralamat di Jalan  Cokroaminoto 36 Madiun. Letaknya di depan Kantor Pegadaian Madiun. Anda juga bisa membelinya di Taman Sari Madiun.


0 komentar:

Posting Komentar